Tips Agar Aman Virus di Flashdisk

by in , 2

Tips Agar Flashdisk aman virusHalo semuanya, ni qu punya tips agar aman dari virus di Flashdisk. Mungkin tips ini agak tidak berguna bagi Anda. Tips ini sebenarnya bukan dari qu sendiri sih, tapi dari temenku. He.. cuma copas aja. Tau ngga copas tu pa, copas tu singkatan dari copy-paste. Nah kita mulai ni. Kan virus itu sifatnya ada yang merusak jadi bahaya kalau sampai mengenai komputer kita, kalu sudah sampai mengenai komputer kita virus itu sangat mudah menyebarnya. Jika virus itu sudah mampir ke system bisa-bisa tidak bisa bekerja dengan baik komputer kita dan mudah error.
Biasanya virus-virus itu menyebaranya dari Flash Disk kita atau alat penyimpanan yang lain. Kalo tidak pernah dicolokin flash disk, internet atau yang lainya, pasti komputer kita tidak akan terkena virus. Ini semua menurut pengalaman saya yang sampai saat ini masih ku lakukan karena lumayan aman sih. Nih tips-tipsnya lihat dibawah:

- Jika anda barusan main internet di warnet, biasanya di warnet itu banyak virusnya, maka saat Anda akan mencolokan flaskdisk Anda tekan dan tahan tombol shift yang ada di keyboad. Contoh saya mau mencolokan flashdisk di komputer warnet pertama saya tekan “Sift” dan saya tahan, lalu saya mencolokan flashdisk saya. Sesudah ada respon dikomputer lepas tombol shift dan tunggu sejenak
- Sesudah itu jangan membuka isi flash disk kita dengan cara mendouble klik di dalam folder my komputer. Dan caranya di “Explorer” pada folder flash disk kita. Karena jika tidak virus autorun yang ada diwarnet dengan mudah masuk ke flash disk kita.

- Jika anda akan menginstal sebuah aplikasi yang ada di flashdisk, jangan langsung mendouble klik file aplikasi berformat (.exe), jadi kita harus mengcopy file exe tadi ke komputer warnet dulu lalu kita install dengan dobel klik. Jika tidak dilakukan falshdisk kita akan terkena virus dengan mudah, biasanya virus [ .Win32] karena file berformat exe sangat mudah terkena virus.

- Sesudah anda browsing, pastikan anda mendownload update anti virus yang ada di komputer rumah anda.

- Saat melepas Flash disk anda bisa baca tipsnya disini.

- Sesudah sampai dirumah, caranya sama seperti diatas dan jangan buka dulu isi flashdisk anda, lebih baiknya anda mengantivirus terlebih dahulu. Untuk download antivirus bisa diklik disini

Hanya itu saja tips dari saya, jika tidak enak silakan beri koment di bawah. Atau kirim email ke admin@alfaphone.co.cc



2 Responses to “Tips Agar Aman Virus di Flashdisk”

Beri komentar, saran, pertanyaan ke blog ini disini tempatnya...!!
Jangan spam.
Terimakasih.

Facebook Fanspage